Pengunjung

Jumat, 28 Juni 2013

Akhirnya Jadi Sarjana Fisika Sains UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Detik- detik sidang munaqosah yang sangat begitu alot akhirnya bisa dilalui juga dengan susah payah. Pada tanggal 22 Februari 2013, saya dinyatakan lulus sebagai sarjana fisika sains uin bandung dengan jangka waktu 3,5 tahun. Menjadi sebuah kebanggan menjadi orang yang pertama lulus dari teman angkatan fisika 2009. Tetapi itu semua masih belum berakhir masih banyak cita-cita yang mesti saya kejar dan saya raih. Selama menjadi mahasiswa banyak sekali kenangan yang indah dan lucu. 

 Pertama datang ke UIN Bdg dengan wajah yang polos saya mendaftar. Akhirnya setelah satu bulan menunggu tes, saya lulus pilihan 2  yaitu fisika sains. Pas masuk mungkin saya orang paling deso. tetapi kalo dari segi belajar saya masih bersaing. hahahha ^_^. Ketika saya keterima di UIN BDG saya mulai bekerja di paman sebagai pedagang pisang. lumayan buat jajan :). senang dan sedih menjadi pedagang saya rasakan selama 2 tahun. bekerjanya mulai dari jam 2 malam sampai jam 5 sore. kecuali lagi ada jadwal kuliah. setelah beres dagang saya beres2 rumah paman mulai dari bersihin lantai, cuci piring dan jagain toko. Jika waktu sudah magrib, saya mulai ngajar mengaji anak2 di mesjid. Huh.....h. Rutinitas seperti itu saya lakukan selama 2 tahun.

Semester 5 saya mulai ngontrak di aljawami, karena pada waktu itu kampus sedang direnovasi. Ketika ngontrak, kemudian saya membuka target hidup saya dalam kertas yang saya tulis ketika waktu OPAK di kampus. Isi kertas tersebut adalah
Saya harus

1. Membeli HP
2. Membeli Laptop 
3. Membeli modem

Luar biasa sekali tidak terasa target tersebut saya capai dengan tidak sadar. saking semangatnya kemudian saya membuat target lagi yang isinya:

1. Lulus 3,5 tahun
2. Membuat paper Nasional dan Internasional
3. Membeli motor
4. Melanjutkan S2
5. Tunangan kalo sudah siap
6. Bekerja apapun
7. Menulis buku

Setelah saya lulus, ternyata target itu mulai tercapai juga tanpa saya pikirkan. saya lulus 3,5 tahun, terus menerbitkan 13 paper nasional dan internasional yang terindexs Scopus, uang buat beli motor sudah ada di tangan meskipun motor yang jadul . wkwkwkwk. Tawaran S2 untuk melanjutkan studi di Malaysia sudah ada. meskipun ketika saya menulis pada blog ini belum ada pengumuman. setidaknya sudah ada harapan. hahah yang paling lucu tunangan, karena saya tidak punya uang banyak untuk melakukan itu. tetapi sudah dapet restu dari mertua. saya menjadi semngt bisa di terima oleh keluarganya. ^_^. hahah cerita yang satu ini membuat saya senang sekali. tetapi saya tidak akan menceritakanya. hehehe. Sebelum lulus sudah bekerja di perusahaan dosen yang dirintis yaitu bolabot (CV Sanjaya star Group) yang bergelut di dunia robot dan bimbel.  Alhamdulillah semua yang say tulis 90 % tercapai kecuali menulis buku. ya mudah2n tahun ini bisa mulai menulis buku.

Pengalaman akademik selama kuliah diantaranya:

1. Asisten Fisika dasar I (semester 3)
2. Asisten Fisika dasar II (semester 4)
3. Koordinator Asisten  Fisika dasar I (semester 5)
4. Koordinator Asisten  Fisika dasar II (semester 6)
5. Koordinator Asisten Komputasi  Robotik (semester 6)
6. 4 paper internasional, 3 diantaranya indexs Scopus.
7. Dapet 3x beasiswa

Akhirnya pada bulan maret 2013 saya melakukan wisuda. luar biasa perjuangan selama 3,5 tahun ini memberikan pengalaman yang sangat bersejarah dalam hidup ku. Sekarang saatnya saya bekerja keras supaya cepat sukses. Semangatz ^_^    






4 komentar:

RTS mengatakan...

sekarang udah kerja dimana kang?

fisikawan muslim mengatakan...

Nuju lanjut master kang alhamdulillah... klo kerjaan serabutan za nih. Mulai dari dosen LB di uin bdg. Guru les privat dan marketing di robotik :D.

Anonim mengatakan...

s2dimana kak ??

fisikawan muslim mengatakan...

Alhamdulillah bisa melanjutkan di university zainal abidin malaysia :D. Hayo selalu semngt biat ngejar cita2

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan