Pengunjung

Senin, 10 Juni 2013

Seminar dan Workhshop Robotika Line Follower Digital di Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung



Acara workshop Robotika Line Follower digital di UIN Sunan Gunung Djati Bandung bekerja sama dengan bolabot Techno Robotic Institute dalam pembuatan robot line follower digital. Dalam pelatihan tersebut peserta akan mendapatkan modul materi berupa teori dasar tentang robot line follower digital, Software Proteus dan CV AVR, perakitan robot, pengaturan/setting robot, hingga simulasi lomba sesuai dengan rule dan track (arena)  Selain itu peserta juga akan mendapatkan tips dan trik dalam merakit Robot sehingga mendapatkan gambaran mengenai kompetisi robot.
 Dengan mengikuti pelatihan ini, Mahasiswa mempunyai bekal yang cukup untuk bisa mengembangkan teori, simulasi dan eksferimen robot yang telah dibuat. Selain itu, diharapkan mahasiswa dapat memberikan pengajaran kepada  siswa-siswa di sekolah dasar.  Apabila prestasi terbaik berhasil diraih tentunya akan semakin meningkatkan nama baik sekolah di mata masyarakat umum.
Pelatihan ini diikuti oleh 100 mahasiswa Fisika semester 6, acara tersebut dibuka oleh Dekan fakultas Sains dan Teknologi kemudian dilanjutkan oleh sambutan ketua jurusan fisika. Kegiatan inti terdiri dari teori, simulasi dan rancang bangun robot. Kami berharap dengan diadakanya acara ini bisa memberikan manfa'at bagi calon-calon guru untuk mengembangkan dan memperkenalkan robot di sekolah SD-SMA
















0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan