Pengunjung

Senin, 10 Juni 2013

Seminar Nasional dan Workshop Robot Kontrol Digital di UIN Bandung

Seminar Nasional  merupakan salah satu agenda tahunan Bolabot Techno Robotic Institute yang diselenggarakan pada tahun 2013. Bolabot Techno Robotic Institute bekerjasama dengan Forum Himasaifi, Komputasi dan Robotika UIN Sunan Gunung Djati Bandung,  akan mengadakan seminar dengan tema "Peranan Aplikasi Soft Computing dan Teknologi Robotika Dalam Era Modern". Seminar akan dihadiri oleh Pembicara dari berbagai lembaga riset dan Universitas. Seminar ini diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran informasi antara peneliti, peneliti dengan industri yang dapat menjadi inspirasi untuk menciptakan kesinambungan dan perkembangan teknologi yang tepat untuk diterapkan di industry dan masyawarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemudahan masyarakat di era modernisasi. Untuk maksud tersebut, Panitia Bolabot Techno Robotic Institute mengundang para akademisi dan praktisi untuk menulis makalah.

Dalam acara ini ada sekitar 21 makalah yang sudah dipresentasikan dari berbagai bidang kajian keilmuan. Seperti komputasi, material, Robotika, image processing, soft komputing dsb. Ke 21 makalah tersebut, jika lolos dari editor akan diterbitkan dalam jurnal bolabot yang akan terbit tanggal 1 Juli 2013. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempublikasikan hasil penelitian mahasiswa maupun peneliti dalam mengembangkan keilmuanya. Bukan hanya sekedar buku yang berjejeran di perpustakaan. tetapi lebih difokuskan pada publikasi dan konsumsi orang banyak dalam memanfaatkan jurnal elektronik.

Selain itu, Untuk meningkatkan kreativitas para peneliti, kami membuat sebuah acara Workshop Robot kontrol digital dengan memberikan pengarahan secara teori, simulasi dan eksferimen. Selain itu, mahasiswa diberi modul dan software dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Kami berharap bisa memajukan keilmuan di Indonesia meskipun dengan cara yang sangat sederhana ^_^.  KAMI CINTA INDONESIA








0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan