Pengunjung

Senin, 09 April 2018

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya Mendapatkan Hibah PKM Penelitian Eksakta Pendanaan Tahun 2017

Pada waktu itu saya sangat senang sekali karena mahasiswa Teknik Mesin merupakan satu-satunya proposal yang lolos pendanaan hibah PKM dari Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Skema yang didapat merupakan skema Penelitian Eksakta dengan judul proposal UJI EFEKTIVITAS GENERATOR PEMBANGKIT SINYAL CHAOS DAN APLIKASINYA PADA KINEMATIKA ROBOT.

Nama nama mahasiswa tersebut adalah Taufiq Nasaai (2015), Ahmad Triswandi (2015), Rifqi Risnandar (2016), Fitri Fauziah (2016) dan Irpan Haerudin (2015). Mereka semua merupakan gabungan dari dua angkatan. Maklum saat itu Prodi teknik mesin baru dua angkata :D.  Tapi alhamdulillah sudah mempunyai prestasi. 

Pada tanggal 17-18 Juli 2017, saya membimbing mahasiswa untuk menghadiri Monev PKM penelitian eksakta di UNPAD. Anak2 sangat antusias menghadiri monev ini mulai dari persiapan presentasi  sampai pada dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Singkat cerita anak-anak melakukan presentasi dihadapan para penilai dan mereka cukup senang dengan apa yang disampaikan anak-anak. Meskipun ada berbagai kekurangan terutama dalam  penyampaiaan tapi secara kesulurahan semuanya berjalan dengan baik. Ini pengalaman pertama bagi anak-anak, sekaligus sejarah karena pertama kalinya universitas kami mendapatkan hibah PKM dari Kemenristek DIKTI. Pengalaman saat itu akan menjadi acuan bagi teman-teman mahasiswa yang akan mendapatkan hibah PKM pendanaantahun 2018. Hasil riset mahasiswa telah diterbitkan di jurnal (Link). Foto-foto kegiatan Monev dapat dilihat di bawah.







0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan